menuuuuuuuuuuuu

Thursday, October 3, 2013

Memper cepat Startup Windows

Apakah kamu pernah mengalami atau bahkan sekarang anda sedang mengalami salah satu masalah terbesar laptop/komputer? yaitu startup laptop yang lama, jadi ketika membuka laptop, pada saat loading awal2nya lama banget, mungkin ada yang sampai not responding, mari kita simak sama Cara Mempercepat Startup Windows

cara mempercepat startup windows

Yang harus kamu lakukan adalah mematikan program yang langsung memulai proses pada saat laptop dibuka, seperti yahoo messenger, dan service2 lainnya seperti office, adobe reader, dan driver printer. saya menggunakan windows 7, untuk yang lain hampir sama, cara mematikannya yaitu :
  • Tekan START lalu ketikan msconfig lalu enter.
  • Akan muncul tab System Configuration seperti gambar di atas
  • Saya mematikan service Adobe, Office, Canon, dan Google, karena aplikasi dalam setiap laptop/komputer itu berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan laptop/komputer masing2.
  • Aplikasi yang saya butuhkan agar berjalan saat komputer di jalankan adalah Avast dan IDM, sehingga pada saat Startup, windows 7 saya tidak berat, tetapi tergantung jga ya, jika komputer mu banyak virus, bisa jadi lambat juga, hehe cara mempercepat startup windows
Cara Mempercepat Startup Windows
Setelah itu tekan OK dan restart laptop/komputer anda, rasakan perbedaan nya cara mempercepat startup windows
Jika emang sangat berat, disaran kan anda install ulang aja, cara nya disini Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar.

Sumber; http://www.adalahcara.com/2013/05/cara-mempercepat-startup-windows-7.html

No comments:

Post a Comment